Selasa, 04 November 2008

Montezemelo: Gelar Hamilton Hanya Titipan

entry-content'>


SAO PAULO - Ferrari nampaknya belum bisa menerima kenyataan pembalap McLaren Lewis Hamilton menjuarai musim 2008. Presiden Ferrari Luca Montezemelo menyatakan, gelar yang diraih The Briton musim ini hanyalah titipan semata.

Ya, Hamilton sukses mentasbihkan diri sebagai juara dunia setelah finish di posisi lima pada seri terakhir di Sirkuit Interlagos, Brasil, akhir pekan lalu. Meski skuad Kuda Jingkrak berhasil tampil sebagai juara di sisi konstruktor, namun gagal menempatkan pembalapnya sebagai kampiun merupakan hal yang mengecewakan bagi Ferrari.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hamilton yang berhasil menjadi juara termuda sepanjang sejarah kompetisi F1," papar Montezemelo seperti dikutip AP, Selasa (4/11/2008).

"Lomba musim ini memang sangat ketat, namun dia (Hamilton-red) sukses melewatinya dengan baik dan tampil sebagai juara," lanjut sang Presiden.

"Hamilton memang bakal menggunakan nomor 1 di mobilnya pada musim depan. Namun saya yakin, gelarnya kali ini hanyalah titipan. Sebab, kami akan melakukan yang terbaik dan membawa Ferrari kembali menjadi yang terbaik musim depan," tegas Pria asal Italia itu.

Kemenangan yang diraih Hamilton musim ini memang dramatis. Pembalap asal Britania itu nyaris gagal meraih gelar juara seandainya, pembalap Toyota, Timo Glock tidak mengalami kerusakan mesin dan berhasil menyentuh finish. Pasalnya, kegagalan Glock mencapai finish membuat Hamilton behasil mencapai target juara dengan finis di posisi lima.

Tidak ada komentar: