Rabu, 17 Desember 2008

Penghematan Tidak Pengaruhi Balapan F1

entry-content'>

BRACKLEY - Penghematan biaya besar-besaran termasuk dihapusnya laga ujicoba tidak banyak berpengaruh pada balapan jet darat Formula One (F1), tahun depan. Demikian diyakini pembalap Honda, Jenson Button.

Menurut Button, beberapa aturan terkait penghematan terutama masalah penghapusan laga ujicoba dari kalender F1, tidak banyak mengubah atmosfer balapan itu nanti. Hanya saja, hal itu memang sedikit mempersulit tim mengembangkan modifikasi mobil sepanjang tahun depan.

"Setiap pembalap pasti kecewa jika laga ujicoba dihapus. Sebab, laga itu sangat menyenangkan dan memberi kami sedikit semangat," ungkapnya seperti dilansir autosport, Rabu (17/12/2008).

"Itu akan menghemat banyak pengeluaran, dan saya yakin tidak ada yang berubah nantinya," tambah pembalap Inggris 28 tahun itu.

Button yakin, ban licin dan regulasi terbaru aerodinamik lah yang bakal berdampak besar pada laga. Terlebih, dengan penampilan sayap terbaru yang cukup mencolok sekaligus dikeluhkan banyak pihak.

"Perhatikan body mobil-mobil itu, mereka sangat tidak menarik. Tapi mobil itu lebih nyaman dikendalikan, teruatama dengan komposisi ban licin. Anda bisa balapan lebih sengit karena jarak antar mobil akan semakin sempit. Itu hal positif," tandasnya.

Tidak ada komentar: